Minggu, 29 Mei 2011

:: Ilmu Padi dari Workshop



"Workshop inspirasi penulis muda (bloging) & mengola aset foto digital" .
Menarik, seru, & bermanfaat.
:D .Mulai dari brangkat sampai pulang berkesan, salah naik bus terpaksa turun dengan muka merah yang malu, membuat awal yg menarik.
Tapi itulah aku dan teman-teman, selalu sesat kalau soal jalan ibu kota.
Pembicara pertama tentang aset foto digital adalah Pak Fikria Hidayat ,seorang fotografer kompas.
Oh ya pernahkah berfikir bgmana kita mencari sebuah foto di antara ratusan ato bahkan ribuan koleksi fto kita ?? Itulah yg beliau jelaskan, tentang cara menyimpan foto dan mempermudah mencarinya ketika kita punya lebih dari 500 koleksi fto misalnya atau lebih.
Penjelasan cuakup jelas tp agak sdkit menbosankn, mungkin krna kurang humor. Tp kalau di simak dengan baik smua pnjelsn beliau pasti bisa qt terapkan & sngat bermanfat.

Penulis blog (bloger) muda yg sangat inspiratif, ka Margaretha Astaman. Dialah pembicara slanjutnya. Ka margaretha biasa dipanggil ka Margie adlh slh satu Country Editor di portal MSN Indonesia skrg,umurnya memang bru 24 thn tp prestasi'a ? Jgn ditanya.
Menjadi best student ktika SMA, lalu kuliah di Singapur, pernah bkerja di Yahoo, jurnalist, penulis tamu di kompasiana, menerbitkan buku, Editor lifestyle MSN Singapur dan Country editor MSN Indonesia,ehm msh bnyk lg dan pasti'a juga adalah seorg bloger yg sangat aktif menulis.
Semua pnjelasan'a jelas dan tersusun. Mulai dari apa itu blog, apa manfaat'a, apa yg bisa qt dpt dr blog,serta pngalaman2nya ,smua dia jelaskan dgn very fun.

Dari ka Margie ,bnyk hal yg bsa diambil. Usia'a yg msh muda dan berprestasi ga membuatnya sombong. Pny prestasi banyk dan sangat low profile.
"ILMU PADI" itulah yg tercermin dr wajahnya. Semakin bnyk prestasi ,tp semakin rendah hati .

Thank you so much ka Margie :)

14 Nov 2010
Gramedia Kompas, palmerah Jakrta Pusat.

0 comments:

Posting Komentar

My Little World Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template